Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Senin, 01 Oktober 2012

#InfoSehat - SUSU SODA... Efeknya terhadap tubuh-

Misi Agan-agan sekalian, Dulu pernah sempet baca bahaya SUSU SODA dari materi kuliah ane gan, n ga ada salahnya ane coba share di mari..
Mhon maap kalo :, moga-moga bisa nambahin info yang kurang dari Thread sebelumnya.


Siapa yang demen minum SUSU SODA? Enak dan Menyegarkan bukan.. 

Spoiler for SUSU SODA...


Ehh..



Spoiler for yang ini baru SUSU SODA

Spoiler for SUSU SEGAR


+
Spoiler for SODA JREENG


Segerrrr y Gan


Tapi
Spoiler for FAKTANYA

ternyata susu soda dapat menyebabkan batu ginjal gan karena akibat dari terbentuknya kalsium karbonat ( Ca + CO3 = CaCO3 )dari campuran susu dan soda tersebut yang mengendap di ginjal, kalsium yang seharusnya dapat diserap/ larut tetapi terikat oleh karbonat( CO3 ) yang menyebabkan tidak dapat diserap/larut dan mengendap di ginjal dalam bentuk kristal kompleks (Mekanisme pembentukan kristal kompleks ini di bahas di bawah y gan --->UPDATE). Endapan kristal inilah yang lama-kelamaan membesar dan menjelma menjadi batu ginjal.

Spoiler for Susah pipis dah ente gan

 serem gan

Saat minum soda (Soda Aja niy gan), gigi dan tulang akan melepaskan kalsium ke aliran darah untuk membantu menyeimbangkan asam fosfor yang dikandung soda. Selanjutnya, asam fosfor ini akan dikeluarkan dari dalam tubuh bersamaan dengan kalsium yang telah dilepaskan tulang dan gigi. Proses ini akan terus berlangsung setiap kali Anda minum soda, sehingga merampas persediaan kalsium tubuh dan memicu osteoporosis.

sebenarnya kalau hanya minum susu saja itu lebih baik di bandingkan dicampur dengan soda 
karena Kalsium susu lebih mudah di serap sehingga penggunaannya untuk tulang dan metabolisme tubuh lebih efisien. Dengan demikian kalsium yang di buang lewat ginjal akan semakin sedikit 
.


nah sekarang dah pada tau kan efek buruk dari SUSU SODA, so jadilah orang yang lebih sehat gan.. dengan ga minum SUSU aja, tanpa SODA.

0 komentar:

Poskan Komentar