Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 12 Oktober 2013

4 Serangan balik Hary Tanoe hadapi putusan TPI kembali ke Tutut

Mahkamah Agung mengabulkan permohonan kasasi perkara bernomor registrasi 862 K/PDT/2013 yang diajukan Siti Hardiyanti Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut terkait perebutan Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) dengan bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo.
Putusan ini menambah deretan pukulan telak yang harus diterima Hary Tanoe. Selain dianggap melanggar hukum, kinerja MNC Grup pun sedikit goyah pasca putusan itu. Saham MNC Grup merosot tajam pada perdagangan Kamis (10/10). Bahkan, perdagangan tiga saham MNC Grup terpaksa dihentikan oleh otoritas bursa.
Adapun tiga saham yang disuspensi itu, adalah PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), dan PT MNC Investama Tbk (BHIT).
Suasana di kerajaan bisnis Hary Tanoesoedibjo yang bermarkas di MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat berbeda dari biasanya. Sehari setelah keluarnya putusan MA yang memenangkan kasasi Mbak Tutut, jajaran petinggi MNC berkumpul dan mendengarkan arahan dari bos MNC grup Hary Tanoe.
Petinggi-petinggi MNC menggelar rapat tertutup di lantai dua Vanilla Cafe, Gedung Pusat MNC, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (11/10). Rapat dimulai sejak pukul 11.30 WIB. Pantauan merdeka.com dari luar ruangan, nampak Hary Tanoe berbicara serius memberi arahan jajaran petinggi MNC.
Namun, tidak jelas isu yang dibahas oleh politisi Partai Hanura ini. Hanya saja, beberapa kali Hary Tanoe terlihat berdiri sambil menunjuk direksi-direksi MNC lainnya. Tak jarang pula, Hary Tanoe terlihat menyeka keringatnya.
Menyadari bahwa dirinya menjadi buruan utama awak media, Hary Tanoe bergegas meninggalkan ruang rapat tanpa memberi keterangan apapun terkait kemenangan Mbak Tutut di tahap kasasi. Padahal, biasanya Hary Tanoe cukup ramah melayani pertanyaan wartawan. Tapi tidak kali ini. "Tanya yang lain dulu, saya enggak mau komentar," singkatnya sambil keluar dari area kantin.
Meski tidak memberikan penjelasan mengenai langkah lanjutan, Hary Tanoe berkukuh mempertahankan TPI yang sejak 2010 lalu sudah berganti nama menjadi MNC TV. Pihak MNC pun memberikan perlawanan atas putusan itu. Berikut empat serangan balik dari Hary Tanoe melalui MNC yang tak ingin TPI kembali ke pelukan Mbak Tutut.

0 komentar:

Poskan Komentar