Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 12 Oktober 2013

6 Hal yang mengubah air jadi tidak sehat

1. Bisphenol A

Sebuah senyawa bernama Bisphenol A atau BPA sering ditemukan dalam botol plastik air minum. Senyawa ini dikaitkan dengan berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya adalah kanker.
Mengamati bahan kemasan makanan dan minuman tentu harus diperhatikan. Sebab jika mengandung BPA, air yang dikonsumsi berubah jadi tidak sehat.

2. Malas mencuci botol

Ada jenis botol air minum yang bisa dicuci dan digunakan berkali-kali. Memang botol ini cukup aman karena dibuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya. Namun apakah botol air minum tersebut sudah dicuci dengan benar?
Malas mencuci botol minum membuat air di dalamnya jadi tidak sehat. Sebab bakteri suka tumbuh di tempat yang basah dan hangat, cocok dengan botol air minum.

3. Air kran

Tidak semua air kran bersih dan bisa diminum. Sebab air kran tidak disaring dengan bersih dan bukan merupakan sumber air layak minum. Jadi jangan sembarangan menelan air yang berasal dari kran.

4. Zat aditif

Berbagai zat aditif ditambahkan ke dalam air dan mengubahnya menjadi macam-macam minuman. Contohnya adalah soda, minuman berperasa, sampai sirop.
Daripada menikmati jenis minuman tersebut, lebih baik konsumsi air minum yang diberi irisan lemon. Rasanya memang tidak sekuat soda, tetapi minuman tersebut tentu jauh lebih menyehatkan bagi tubuh.

5. Terlalu banyak

Sama seperti kekurangan, kelebihan minum air juga ternyata juga buruk bagi kesehatan. Bahkan ada sebuah kondisi bernama hyponatremia di mana kadar sodium dalam tubuh begitu rendah dan sel mulai membengkak akibat terlalu banyak minum.
Maka dari itu, pastikan kebutuhan minum air putih sepadan dengan aktivitas yang dilakukan. Jangan sampai kekurangan atau berlebihan.

6. Kafein

Kafein sebenarnya memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan memori dan konsentrasi. Sayangnya jika terlalu banyak dikonsumsi, air yang ditambah dengan kopi akhirnya berubah menjadi minuman yang tidak sehat.

0 komentar:

Poskan Komentar