Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 21 Desember 2010

Gol Timnas, Berkah Shalat Tahajud ‘El Loco’ Gonzales


Jakarta – Pencinta sepakbola, khususnya sepak bola Indonesia pasti sudah mengenal nama Cristian ‘El Loco’ Gonzales. Stiker asal Uruguay yang telah menjadi warganegara Indonesia ini telah 6 tahun bermain di liga Indonesia dan pernah 5 kali menjadi top scorer liga dengan klub yang berbeda-beda. Kini Gonzales merupakan salah satu pemain andalan tim nasional sepakbola Indonesia.

Saat menghadapi timnas FIlipina tadi malam, El Loco’ julukan Cristian Gonzales menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Striker naturalisasi ini mencetak gol tunggal Tim Merah Putih atas Filipina pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno.

El Loco menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Etherington di menit ke-31. Sebuah umpan jauh kapten Firman Utina gagal diantisipasi Etherington –kiper ketiga klub Liga Inggris Fulham– yang mencoba memotong bola, mudah bagi Gonzales karena gawang sudah tak dijaga.

Sukses Gonzales mencetak gol tak lepas dari berkah salat tahajud yang dilakukan sehari sebelum pertandingan krusial tersebut.
..Tadi malam (Rabu malam) saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti..

Hal ini disampaikan istri Gonzales, Eva Siregar, dalam sebuah tayangan infoteinment di sebuah TV swasta, kemarin siang. “Tadi malam (Rabu malam) saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti,” tutur Eva.

Dalam pertandingan semalam eva juga tak hentinya mendoakan Cristian dari bangku VIP stadion utama Gelora Bung Karno, apalagi ketika seorang pemain Filipina mencoba memprovokasi Gonzales yang telah mendapat kartu kuning sebelumnya.

“Ya Allah saat itu saya doa terus. Allahu Akbar, Allahu Akbar,” ucap Eva kepada wartawan salah satu situs berita nasional di Hotel Sultan, Kamis (16/12/2010) berharap agar sang suami tidak terpancing emosinya.

Awalnya, Eva sudah berniat tidak akan melihat langsung aksi suaminya yang berasal dari Uruguay tersebut di Gelora Bung Karno. Ia memilih diam berdoa di Hotel Sultan, tempat suaminya menginap.

Entah kenapa, di tengah pertandingan berlangsung, Eva terpancing lari ke stadion untuk menonton pertandingan secara langsung. Pilihannya menonton ke Senayan setelah suaminya berhasil menceploskan gol ke gawang Filipina pada menit ke-31.

“Tadi memang enggak mau ke stadion. Nanti terlalu nervous di sana,” imbuh Eva yang mendapat empat anak dari Gonzalez tersebut.
..Cristian Gonzales juga membangun sebuah masjid yang berada di Gresik Jawa Timur. Masjid tersebut bernama Masjid Annur yang didirikan di atas tanah seluas 500 meter persegi..

Cristian Gonzales memutuskan masuk Islam pada 9 Oktober 2003 atau sejak menikah dengan Eva, yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Ia memiliki nama Islam Mustafa Habibie. Menurut Eva, striker berusia 34 tahun itu juga Muallaf yang taat.

“Sekarang, setiap main saya selalu ingatkan dia baca Al Fatihah. Lucu juga dengar logatnya. Saya juga yang ajarin dia sholat,” tutur Eva saat ditemui di Hotel Sultan sebelum pertandingan.

Selain itu dari penghasilannya sebagai pesepakbola profesional, Cristian Gonzales juga ikut membangun sebuah masjid yang berada di Gresik Jawa Timur. Masjid tersebut bernama Masjid Annur yang didirikan di atas tanah seluas 500 meter persegi.

Menurut keterangan pengurus masjid tersebut, Gonzales dan keluarga sering datang ke Masjid tersebut untuk berdzikir.

Menurut mereka Gonzales sungguh mengagumkan selain sebagai pemain Naturalisasi dia juga sebagai Mualaf yang taat. Sekarang, masjid itu menjadi pusat dakwah yang dipimpin oleh Nurhasanah, orang tua angkat Gonzales.

Voa-Islam.Com

0 komentar:

Poskan Komentar