Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 22 September 2009

Wapres Jusuf Kalla Betemu BJ Habibie di Mesjid Nabawi

MADINAH--MI: Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla secara kebetulan bertemu dengan mantan Presiden BJ Habibie di samping makam Nabi Muhammad di kompleks Mesjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa (24/8).

"Kita bertemu di tempat yang sangat suci," kata BJ Habibie sambil memegang erat tangan Wapres Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf kalla terlihat sangat gembira dan berulang-ulang menyatakan sangat bersyukur melihat mantan Presiden BJ Habibie terlihat segar.

Pertemuan antara kedua tokoh nasional tersebut terjadi seusai salat dzuhur. Wapres Jusuf Kalla seusai salat dzuhur di samping makam Nabi Muhammad langsung meninjau perpustakaan di kompleks masjid tersebut. Beberapa saat kemudian dia bertemu dengan BJ Habibie.

Sehari sebelumnya, saat salat dzuhur, Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Seluruh Indonesia (BKPRMSI) Ali Mucthar Ngabalin bertemu dengan BJ Habibie. Dalam pertemuan tersebut Habibie mendapat informasi bahwa Jusuf Kalla juga sedang berada di Madinah.

Ketika itu, BJ Habibie menyatakan keinginannya untuk bertemu Kalla. Akhirnya Ali Mucthar mengusulkan agar pertemuan dilakukan esok harinya seusai salat dzuhur.

"Jadi Wapres itu penting. Jadi Presiden itu juga penting. Tapi mesti kita tak jadi (presiden) kita harus terus bekerja untuk Indonesia. Kita harus membantu Indonesia," kata BJ Habibie memberikan nasihat kepada kalla.

"Ya. Saya setuju itu, karena Bapak sudah memberikan contoh seperti itu," kata kalla sambil tersenyum dan menganguk-angguk. Dalam kesempatan itu Wapres terlihat mengagumi kesegaran dan kesehatan BJ Habibie, dan terlihat tetap penuh semangat.

BJ Habibie, yang juga pernah menjadi wapres itu, bercerita bahwa ia bersama Ny Ainun Habibie juga sedang menjalani umroh awal Ramadan dan singgah di Madinah. Kalla juga menceritakan hal yang sama.

Saat berada di Madinah, Wapres secara tidak sengaja juga bertemu dengan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid beserta isteri yang juga melakukan ibadah umroh. Hidayat bahkan menyempatkan bertemu di hotel tempat Kalla menginap. (Ant/OL-01)

0 komentar:

Posting Komentar