Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 24 September 2011

Anas Diteriaki Maling, Kader Demokrat Geram


KorupsiNet – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum diteriaki maling oleh ratusan masa yang tengah melakukan aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Kamis (22/9). Teriakan itu, didapatkan Anas ketika ingin meninggalkan gedung KPK usai diperiksa terkait kasus dugaan korupsi di Kemennakertrans.
“Anas Maling…Anas Copet…Anas maling…Anas copet…huuu.. huuu…,” “Maling… rampok. Mau jadi presiden tapi ngerampok.. Maling.” teriak ratusan massa dari Laskar Anti Korupsi (LAKI) Pejuang di depan lobi gedung KPK. Wajah Anas sempat bersemu merah mendengar caci maki tersebut.

Para massa tersebut juga sempat menghambat laju kendaraan Toyota Vellfire hitam yang ditumpangi Anas. Namun, berkat kerjasama aparat dan Satpam KPK akhirnya Anas berhasil pergi meninggalkan gedung.

Sementara itu, kader Partai Demokrat (PD) menyatakan geram setelah mengetahui Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PD dihina dan dicaci-maki di gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan oleh komisi antikorupsi tersebut, Kamis siang (22/9), yang dilontarkan oleh Laskar Anti Korupsi (Laki Pejuang).

Kegeraman itu dilontarkan oleh Pieter Zulkifli, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang menilai hal tersebut merupakan tindakan tidak etis dan tidak menghormati hukum.

“Umpatan dan caci maki merupakan sikap yang tidak terpuji. Semua pihak harus menghormati dan menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah, sebaiknya hal itu tidak perlu terulang kembali pada masa yang akan datang,” kata Pieter.

Dia menambahkan, proses hukum sedang berjalan dan semua pihak seharusnya menghormati hal itu. “Mari kita tunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi etika dan kebenaran.” GRESNEWS

0 komentar:

Poskan Komentar