Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Minggu, 15 November 2009

FUI: Menkes 'Antek' dan 'Kaki Tangan' AS


H.M Mursalin, perwakilan Forum Umat Islam (FUI) mengatakan bahwa masyarakat Indonesia dalam keadaan berkabung, terjadi pelecehan terhadap dunia kesehatan dengan diangkatnya Menteri Kesehatan baru Endang Rahayu oleh SBY. "Padahal Endang oleh masyarakat Indonesia sudah dianggap 'antek' dan 'kaki tangan' AS”, ujarnya.

Sebelumnya nama Nila Anfasa Moeloek lah yang paling santer terdengar akan menggantikan posisi yang di tinggalkan Menkes Siti Fadilah Supari, namun belakang namanya tergusur. Alasannya tidak masuk akal, Nila dianggap kurang tahan menghadapi stress. Alasan ini justru dianggap melecehkan dunia kesehatan.

"Nila Moeloek dikatakan tidak tahan stres tidak masuk akal. Kalau mau operasi mata tekanannya lebih berat dan langsung, lalu kalau dikatakan stres tidak mungkin," ungkap Mursalin di Kantor MER-C, Jakarta, Jumat (23/10).

Mursalin juga menjelaskan, dunia akademis bisa marah karena salah satu gurunya dilecehkan seolah mempunyai penyakit kejiwaan. Apalagi Menkes terpilih Endang Rahayu dianggap sebagai antek asing yang membawa virus ke luar negeri.

"Masyarakat Indonesia pantas marah karena selama ini dia (Endang) yang dekat dengan AS. Saya rasa proses ini hanya penipuan, ke depan harus waspada dan diawasi, harus diberi ultimatum," pungkasnya. (mj)

0 komentar:

Posting Komentar