Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Minggu, 22 November 2009

Obama Dukung Penuh Israel, Indonesia Mengutuk

Rencana Israel untuk melanjutkan pembangunan permukiman di Baitul Maqdis timur terus berlanjut. Awal pekan ini, pemerintah Israel menegaskan bahwa mereka tetap meneruskan pembangunan 900 unit pemukiman Yahudi di kota Yerusalem bagian timur.

Seperti dilansir AFP, Obama kemarin Rabu, (18/11) saat diwawancarai Fox News menandaskan, "Menurut saya pembangunan permukiman baru tidak akan membantu keamanan Israel, bahkan hal ini dapat menyulitkan Tel Aviv untuk menciptakan keamanan dengan tetangganya".

Menurut sumber ini, Obama menyebut langkah Israel ini dapat membangkitkan kemarahan bangsa Palestina dan membahayakan kondisi yang ada, namun pidato selanjutnya Obama menunjukkan bahwa rencana Israel ini tidak berpengaruh terhadap dukungan AS terhadap Israel.

alt
Kecaman dan kutukan datang dari pemerintah Indonesia. Indonesia meminta masyarakat internasional untuk kompak menuntut Israel agar menghentikan pembangunan pemukiman bagi warganya di wilayah Palestina.


Demikian ungkap Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa. "Kami ingin menegaskan selugas-lugasnya bahwa pemerintah Indonesia mengecam tindakan dan kebijakan pemerintah Israel untuk membuat pemukiman. Itu jelas bertolak belakang dengan hukum internasional dan berbagai resolusi PBB dan tidak kalah penting menciptakan lagi hambatan bagi proses perdamaian," kata Natalegawa di Jakarta, Kamis (19/11).

Ini merupakan kesekian kali Indonesia mengutuk sikap Israel. Terakhir adalah saat Zionis itu menyerang wilayah Palestina di Jalur Gaza dari Desember 2008 hingga awal 2009. (mj/irib)

0 komentar:

Poskan Komentar