Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 13 April 2010

Seniman Surabaya Kirim Lukisan Dukungan untuk Susno

Foto: Steven Lenakoly
Surabaya - Sosok mantan kabareskrim, Komjen Susno Duadji tampaknya tidak hanya dihujat
oleh banyak orang. Tidak sedikit pula yang mendukungnya, seperti yang dilakukan seniman Sugeng Gondrong (45) ini.

Sugeng membuatkan Susno sebuah lukisan tentang semangat Susno memberantas korupsi di negeri ini. Lukisan yang dibuat selama 2 hari ini diantar sendiri dan diberikan ke Susno di Jakarta.

Pria dengan rambut kriting gondrong ini melukis sebuah lukisan yang berjudul Kresna Duadji. Artinya, peran pengungkap makelar pajak senilai Rp 28 miliar itu mirip dengan sosok kepahlawanan Kresna dalam mitologi wayang.

"Saya ingin memberikan dukungan moral bagi Susno yang saya anggap jasanya besar bagi negara ini," kata Sugeng kepada wartawan sebelum keberangkatan ke Jakarta di Stasiun Gubeng, Jalan Gubeng Masjid, Selasa (13/4/2010).

Dalam lukisan itu, sosok Susno memegang sebuah pedang dengan mata pedang menghadap ke atas. Padahal normalnya mata pedang menghadap ke bawah. Hal ini menyimbolkan bahwa Susno mampu membongkar kasus yang melibatkan petinggi negara ini.

Pada pojok kanan bawah, Sugeng melukiskan seekor tikus namun yang tampak bagian perut hingga ekornya. Artinya, kasus korupsi yang dibongkar Susno masih dalam kelas ekor hingga perut belum menyentuh kepalanya.

"Kasus yang mencuat saat ini belum menyentuh pada kepalanya. Makanya, saya gambarkan perut hingga ekornya saja," tambahnya.

Selain itu di lukisan ini juga digambarkan bendera merah putih yang dikibarkan dengan tiang yang berdiri pada tumpukan batu. Gambar ini mengartikan bahwa Indonesia memiliki tumpukan masalah yang cukup besar.

"Saya akan serahkan langsung ke Pak Susno sebagai tanda dukungan saya," tuturnya.

0 komentar:

Poskan Komentar