Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Kamis, 11 November 2010

Jangan Ada Anggota Polri yang Dikorbankan untuk Atasannya


Jakarta - Kapolri Jenderal Trimur Pradopo didesak mengusut skandal keluar masuknya terdakwa kasus mafia pajak, Gayus Tambunan, dari rutan Mako Brimob dengan transparan. Jangan sampai ada anggota Polri yang dikorbankan sekadar untuk menutupi kesalahan atasannya.

"Pimpinan Polri harus betindak cepat. Jangan ada lagi peran-peran pengganti untuk menutupi pejabat tinggi Polri yang terlibat masalah ini," kata anggota Komisi III DPR Peter Zulkifli kepada detikcom, Kamis (11/11/2010).

Peter menegaskan, kasus ini sangat mencoreng citra Polri. Kepercayaan publik terhadap Polri akan semakin merosot. Karena itu Peter berharap, Kapolri tidak segan-segan menindak semua jajarannya yang terlibat.

"Jangan ada lagi oknum-oknum yang sangat tidak bermartabat. Hanya karena uang melupakan dan mengabaikan integritas lembaga negara. Siapa pun oknum yang terlibat bila perlu dipecat dengan tidak hormat," tegas Peter.

Peter juga meminta Polri serius menyelidiki rumor soal kepergian Gayus ke Bali. Sebab hal tersebut sangat mencederai rasa keadilan rakyat.

"Gayus dan oknum-oknum yang terlibat, telah menghina dan mempermalukan citra lembaga hukum yang seharusnya disegani dan dicintai rakyat," ungkap Peter.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri telah menahan 6 polisi penjaga Rutan Mako Brimob. Kepala Rutan tersebut, Kompol Iwan P, mengaku menerima Rp 50-60 juta dari Gayus. Sedangkan anak buahnya kecipratan Rp 5-6 juta. Sungguh luar biasa!

Foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga kian menambah heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

0 komentar:

Poskan Komentar