Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Kamis, 11 November 2010

Pendidikan Seks Mulai Diajarkan di Sekolah-sekolah Malaysia Tahun 2011


Kuala Lumpur - Pendidikan seks akan diajarkan di sekolah-sekolah di seluruh Malaysia mulai tahun 2011 mendatang. Langkah tersebut dilakukan untuk menangkal aksi pembuangan bayi yang kian marak di negeri jiran itu.

Wakil Menteri Pendidikan Malaysia Wee Ka Siong mengatakan, pendidikan seks akan diajarkan dalam mata pelajaran yang diberi nama 'pendidikan kesehatan reproduksi dan sosial'.

Mata pelajaran itu akan diperkenalkan di seluruh sekolah menengah mulai Januari 2011 sebagai bagian dari kurikulum nasional.

"Kita harus memerangi masalah-masalah kehamilan yang tidak diinginkan, pembuangan bayi ini di kalangan remaja serta pergaulan bebas," kata Wee kepada kantor berita AFP, Kamis (11/11/2010).

Diimbuhkan Wee, untuk memerangi masalah-masalah itu cuma bisa dilakukan melalui pendidikan. Yakni dengan memberikan informasi yang cukup pada remaja putra dan putra sehingga mereka bisa membuat keputusan yang tepat.

"Pelajaran ini bukan untuk mensensasionalkan seks atau mempromosikan pergaulan bebas. Pelajaran yang dimulai Januari 2011 ini akan memberikan informasi pada para siswa mengenai apa yang akan mereka alami dalam hal pubertas dan kedewasaan sehingga mereka tidak menjadi hamil atau bergaul bebas," tandas Wee.

Bulan lalu, Deputi Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pendidikan Muhyiddin Yassin mengatakan, pelajaran seks tengah dipertimbangkan sebagai bagian dari rencana untuk menghentikan aksi pembuangan bayi. Belakangan ini aksi meninggalkan bayi-bayi di toilet dan tempat-tempat pembuangan sampah tersebut memang sedang mewabah di Malaysia.

Pada tahun 2009 lalu tercatat 79 kasus pembuangan bayi. Namun hingga pertengahan September tahun ini telah dilaporkan sekitar 70 kasus pembungan bayi. Peningkatan tersebut jelas menimbulkan kekhawatiran otoritas dan masyarakat Malaysia.

0 komentar:

Poskan Komentar