Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Kamis, 11 November 2010

Pesan Camat ke Milana: Jangan Seperti Gayus


VIVAnews - Camat Kelapa Gading Jupan Royter Tampubolon mengaku memberi rekomendasi agar Milana Anggraeni alias Rani, istri Gayus Tambunan terdakwa kasus mafia pajak, bekerja di kecamatan.

Namun Jupan membantah, Rani telah bekerja di Kecamatan Kelapa Gading. "Tidak benar itu. Dia belum bekerja di sini," kata Jupan.

Lalu bagaimana Milana bisa diterima di kecamatan Kelapa Gading? Dengarlah cerita pak camat ini. Sekitar empat bulan Rani datang menemuinya. Meminta rekomendasi dipindahkan ke Kecamatan Kelapa Gading. Karena hendak pindah ke kecamatan, keterangan pak camat ini memang perlu.
"Wewenang saya hanya sebatas memberikan rekomendasi, sedangkan yang memutuskan adalah Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta," jelas Jupan.

Saat bertemu, ini pengakuan pak camat, dia tidak mengenal siapa Milana alias Rani yang menghadap dirinya itu. "Alasannya karena lokasi rumah dia berada di wilayah Kelapa Gading. Jadi dekat dengan kantor ini," tutur Jupan.

Selanjutnya Rani menyodorkan dokumen yang telah disiapkannya. "Saya lihat curriculum vitaenya, ternyata bagus sekali. Nilai Indeks Prestasi dia 3,4. Dia juga lulusan Universitas Indonesia," kata Jupan.

Sewaktu wawancara, Milana mengatakan mempunyai dua anak dan suaminya bekerja di Departemen Keuangan.

Melihat daftar riwayat hidup yang baik, Jupan akhirnya menyetujui Milana atau Rani dipindahkan ke Kecamatan Kelapa Gading. Setelah mendapat rekomendasi itu, Rani pun keluar dari ruang kerja Jupan.

Beberapa saat kemudian, Jupan bertemu lagi dengan Rani. Saat bertemu itu, Jupan mencoba memberikan pesan moral kepada Rani.

"Suami kamu kan bekerja di Depkeu. Bilang sama dia, jangan tergoda seperti Gayus," pesan Jupan kepada Rani. "Eh, ternyata Rani bilang, saya istri Gayus, Pak," lanjut Jupan sambil tertawa.
Meski akhirnya tahu Milana istri Gayus, Jupan mencoba profesional. "Saya langsung minta maaf. Tetapi saya bilang juga apa yang dilakukan Gayus tidak benar. Dan saya tetap memberikan rekomendasi saya, karena yang bermasalah adalah suami dia," begitu Jupan mengaku.

0 komentar:

Posting Komentar