Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Minggu, 15 April 2012

Mengubah Hidup Dengan Kata-Kata

Assalamu'alaikum wr.wb, semoga Tuhan selalu memberi rahmat kepada kita semua agar hidup kita selalu berjalan diatas jalan-Nya, amiinn.. ^_^

Wahai Pembaca yang budiman, mencintai diri sendiri sering terlupakan oleh kita. Kita selalu lemah jika dihadapkan dengan masalah eksternal, padahal masalah sebenarnya terletak didalam internal diri kita, salah satunya adalah tidak mencintai diri sendiri.

Salah satu tanda tidak mencintai diri sendiri adalah membiarkan hidupnya tetap berada pada kondisi yang salah, sehingga dirinya akan terus merasakan kesengsaraan hidup. Tanda lain orang yang tidak mencintai dirinya sendiri nampak pada kejahatan yang selalu ia lakukan, ingat? kejahatan yang kita tebarkan keluar sama halnya dengan kita sendiri menebarkan keburukan pada diri kita sendiri.

Orang yang hidupnya sengsara pastinya hati orang itu penuh dengan tekanan hidup, hidup seakan tidak ada gunanya karena ia melihat betapa banyak kekurangan pada dirinya. Hidup itu bul**it bagi orang yang enggan bangun dari ketidak-berdayaannya.

Jika kita mencintai diri kita, mencintai hidup kita dan mencintai orang yang kita cinta, salah satu buktinya adalah jangan biarkan diri kita sengsara, jangan biarkan hidup kita menderita, jika hidup kita menderita, orang yang mencintai kita juga akan merasa sengsara. Tentunya kita tidak mau membagikan kesengsaraan kepada orang lain, tentunya untuk diri kita sendiri. Mau atau tidak, sangat wajib bagi seseorang yang hidupnya berantakkan untuk segera mengubah hidupnya, disini penulis akan sedikit berusaha membagi pengalaman penulis sendiri bagaimana caranya "Mengubah Hidup Dengan Kata-Kata."

Apakah bisa mengubah hidup hanya dengan kata-kata? Ada sesuatu hal yang telah kita lupakan saat kita berada pada kondisi terburuk, kegagalan adalah karena kita mengganggap diri kita tidak bisa, kelemahan adalah menganggap bahwa diri kita tak kuat, sedangkan kemiskinan adalah anggapan jika kita tidak akan pernah kaya. Nah? disini sudah sangat nampak, yang menyebabkan langkah kita terhenti adalah karena diawali dengan kata-kata.

Kata-kata sebenarnya bermcam-macam, ada kata-kata hati, kata-kata pikiran (persepsi) dan kata-kata dalam ucapan. Jika yang membuat kita menjadi terpuruk adalah karena kata-kata, berarti yang bisa membuat hidup kita akan lebih baik pasti dari kata-kata pula.

Ternyata, 3 kata-kata tersebut jika disatukan akan menjadi 2 sumber yang dahsyat, antara lain:

1. Keberanian

Dengan kata-kata positif, akan dapat memberikan suatu keberanian yang besar. Orang yang berkata "aku tidak bisa" dipastikan orang itu tidak akan bisa, dibandingkan dengan orang yang mengatakan "aku pasti bisa" sudah tentu dipastikan orang itu akan bisa, mengapa? karena ada dorongan yang kuat dari keberanian untuk mendorong seseorang itu agar segera melaksanakan apa yang ia katakan. Jika kita mengatakan dengan sungguh-sungguh kita akan bisa, keberanian akan muncul dan lihatlah hasilnya. :)

2. Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri akan sulit didapat jika kata-kata dan ucapan kita adalah kata-kata negatif, ketika seseorang mengatakan perkataan sepert "ah tidak mungkin" pastinya memang benar-benar tidak akan mungkin. Jika kita mengatakan dengan sungguh-sungguh perkataan positif, pasti akan datang kepercayaan dirinya. Jika sudah percaya diri ada, pasti apapun yang akan kita lakukan dengan percaya diri akan jauh lebih mudah. :)

Nah? itulah sedikit yang dapat penulis sampaikan mengenai "Mengubah Hidup Dengan Kata-Kata." Kata-kata adalah kekuatan, perkataan positif yang lebih kuat akan dapat mengalahkan perkataan negatif. Oleh sebab itu, sebelum melakukukan sesuatu, berkata-katalah dengan kata-kata positif terlebih dahulu dan dilengkapi dengan do'a. Semoga sukses dalam melangkah ... amiiiiiinn .. Mohon maaf apabila ada kesalahan, dan terimakasih. :)

0 komentar:

Poskan Komentar