Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Minggu, 15 April 2012

Polisi Mabuk, Tembak Warga Hingga Tewas


Magetan – KabarNet: Warga Magetan digegerkan dengan ditemukan Fauzi (32) warga Jl Lawu Kelurahan, Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, dalam keadaan tak bernyawa di lokasi Kafe 76 dan mengalami luka tembak di bagian kepala terduduk di kursi.

Warga asal Magetan ini tewas ditembak oleh Briptu Andhika yang tengah mabuk. Peristiwa ini terjadi di sekitar Kafe 76 yang beralamat di Jalan Raya Maospati Solo. Pelaku penembakan adalah anggota Polsek Bendo Polres Magetan, Jawa Timur.

Setelah peristiwa, polisi bergerak cepat memburu dan menangkap anggota reskrim Polsek Bendo Briptu AK. Dia diduga melakukan penembakan warga Jalan Lawu Maospati, Magetan. Pelaku yang saat kejadian langsung melarikan diri, berhasil dibekuk tim gabungan dari Mapolda Jatim dan Polres Magetan. “Dia (Briptu Andhika) berhasil ditangkap beberapa jam setelah kejadian di sekitar Magetan,” kata Kombes Pol Hilman Thayib, Jumat (13/4/2012).

Usai ditangkap, Kabid Humas Polda Jatim ini menambahkan, pelaku langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan secara maraton. “Sekarang masih diperiksa intensif untuk mengatahui kronologis maupun motif dia melakukan penembakan,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, sebelum menembak Fauzi di Kafe 76 Maospati, Briptu AK sempat terlibat cekcok dengan korban. Namun polisi belum mengetahui pasti motif di balik penembakan. Namun, di Polda Jatim mengaku jika awal pembunuhan berawal dari adu mulut antara korban dengan pelaku di dalam mobil saat akan menuju ke Kafe 76.

“Setelah sampai di cafe, cekcok antara keduanya makin memuncak hingga akhirnya pelaku langsung menembak korban dan langsung meninggalkannya,” kata sumber sambil mewanti-wanti agar namanya tidak disebut, Jumat

Briptu Andhika Surya, saat kejadian diduga mabuk. Ini diketahui setelah mendapat keterangan saksi yang juga rekan korban, Wahyu Budi Utomo (35) warga Jiwan, Madiun. Wahyu Budi Utomo diperiksa polisi karena saat kejadian berada di lokasi bersama korban dan pelaku. “Pelaku dalam kondisi mabuk akibat minuman keras sebelum menembak dan cekcok dengan korban. Ini dari keterangan saksi, dia terlibat cekcok dengan korban. Tak lama kemudian terdengar suara tembakan satu kali,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jumat (13/4/2012).

Mendengar suara tembakan, saksi Wahyu langsung berlari dan berusaha merebut pistol yang digunakan pelaku. “Pistolnya pun langsung terjatuh dan pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan pistolnya diamankan dan diserahkan saksi ke Polsek Bendo,” imbuhnya.

Sebelumnya warga dan pengunjung Kafe 76 Maospati digegerkan dengan penemuan Fauzi tewas dengan luka tembak di kepala posisi terduduk. Fauzi yang memakai T Shirt warna putih dan bercelana jeans biru terkulai lemas di kursi panjang. [KbrNet/DetikNews]

0 komentar:

Poskan Komentar