Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Jumat, 10 Agustus 2012

Delapan Tanda Teman Anda Cemburu


Ghiboo.com - Teman yang cemburu bisa lebih berbahaya daripada musuh Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengindentifikasi seorang teman cemburu atau tidak, karena dia bisa saja merugikan Anda. 
Berikut ini ada 8 tanda untuk mengetahui teman Anda cemburu atau tidak, yang dikutip dari laman Magforwoman, Kamis (9/8). 
Tidak peduli
Sementara beberapa teman gembira dengan kesuksesan Anda, teman yang cemburu tampaknya tidak peduli dengan hal itu. Mereka hanya melanjutkan kehidupan mereka seolah-olah tidak ada yang terjadi. 
Menghilang
Teman yang cemburu biasanya akan menghilang ketika Anda ingin berbagai berita kesuksesan Anda. Mereka tidak akan pernah menghadiri pesta-pesta Anda dan tidak pernah hadir memberikan pujian atau memberi pengakuan apapun. Mereka benar-benar membenci Anda. 
Lebih antusias
Sama seperti acuh tak acuh, maka antusiasme juga merupakan tanda bahaya. Teman yang iri dengan kesuksesan Anda, berusaha keras menyembunyikan rasa frustrasi dan berusaha keras untuk menjatuhkan Anda. Jadi, sukacita mereka pada kesuksesan Anda hanyalah palsu. 
Menghakimi
Teman yang cemburu selalu menghakimi Anda. Mereka selalu akan menasihati Anda pada apa yang harus dan tidak harus Anda lakukan. Bahkan, setiap perilaku Anda dianggap tidak pantas bagi mereka. 
Berada di sana hanya pada saat yang baik
Tidak seperti teman sejati yang selalu ada disaat Anda menghadapi masalah sebesar apapun. Maka teman yang cemburu dan iri akan menghilang ketika Anda tertimpa masalah. Dia hanya akan ada ketika Anda sedang senang saja. 
Penyebaran negatif
Teman yang cemburu dan iri selalu menghakimi Anda. Biasanya mereka akan selalu memberikan argumen negatif atas keberhasilan Anda. 
Terus menyalahkan
Teman yang cemburu menyadari kalau kegagalan adalah salah mereka, tapi mereka justru menunjukkan jari ke arah Anda jika ada yang tidak beres. Alih-alih memberi dukungan bagi Anda pada saat kemalangan, teman-teman seperti ini bertindak lebih buruk dari musuh Anda dan membuat hidup Anda lebih menyedihkan. 

Manipulasi
Teman yang cemburu sering manipulasi. Di depan Anda, mereka bertindak seolah-olah menjadi teman terbaik bagi Anda. Tapi begitu dia berada diantara teman-teman lainnya tanpa Anda, maka nama Anda dijelek-jelekkan. 


Apakah Anda memiliki teman seperti ini? 

0 komentar:

Posting Komentar