Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Jumat, 10 Agustus 2012

Stok Kebutuhan Pokok di Jakarta Aman


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H mencukupi bahkan sejumlah kebutuhan pokok di pasaran cenderung mengalami penurunan harga mulai pekan ini.
"Pada minggu pertama Agustus terjadi penurunan harga karena permintaan juga turun," kata Asisten Perekonomian dan Administrasi Pemprov DKI Jakarta, Hasan Basri Saleh kepada wartawan usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka menyikapi perkembangan situasi kondisi Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433H di Balaikota, Kamis.
Ia mengatakan, sejumlah harga kebutuhan pokok sempat mengalami kenaikan pada pekan ketiga Juli. "Memasuki pekan keempat Juli 2012 masih terjadi kenaikan harga barang kebutuhan pokok," ujarnya.
Kebutuhan pokok, lanjut Hasan, yang hingga saat ini cenderung mengalami penurunan harga di antaranya daging dan telur ayam. Harga beras dan gula pasir juga cenderung mengalami penurunan. Sedangkan ketersediaan stok beras masih cukup memadai hingga delapan bulan mendatang.
"Ketersediaan daging sapi untuk hari raya juga dinilai cukup. Stok bahan pangan lainnya memadai karena permintaan cenderung turun," tuturnya.
Hasan menambahkan, ketersediaa bahan pokok bagi warga Jakarta saat menyambut hari raya dipastikan aman sehingga tidak akan terjadi lonjakan harga yang tinggi.

0 komentar:

Poskan Komentar