Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 07 Januari 2012

Bisa Ejakulasi Tapi Tak Bisa Rasakan Sensasi Erotik


Jakarta, Dibandingkan wanita, orgasme bagi pria adalah hal yang relatif mudah, yang ditandai dengan ejakulasi (keluarnya air mani). Saking mudahnya, tak sedikit pria yang mengalami ejakulasi dini. Namun ternyata ada juga pria yang tak bisa merasakan orgasme.

"Ada (pria yang tidak mampu merasakan kenikmatan orgasme), tapi frekuensinya amat sedikit dibandingkan dengan gangguan orgasme pada wanita," jelas Dr Andri Wanananda MS, seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta, dalam tulisannya seperti dikutip Jumat (6/1/2012).

Gangguan orgasme pada pria adalah terhambatnya atau tidak tercapainya orgasme yang bersifat persisten atau berulang, setelah memasuki fase rangsangan (Excitement Phase) selama melakukan aktivitas seksual (Pangkahila W., 2005).

Dr Andri menjelaskan, pria yang mengalami hambatan orgasme tetap dapat mencapai ereksi dan ejakulasi, tetapi tidak bisa merasakan sensasi erotik yang terjadi saat orgasme.

Apa penyebabnya?

Gangguan orgasme pada pria disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:
Faktor fisik berupa penyakit susunan saraf pusat, yaitu multiple sclerosis, Parkinson, Huntington’s Chorea, dan lumbar sympathectomy.
Faktor obat yaitu tricyclic antidepressants, monoamine oxidase inhibitors.
Faktor psikis yaitu kecemasan, perasaan takut menghamili dan kejemuan terhadap pasangan.

"Untuk mengatasi hambatan orgasme karena penyakit, penyebabnya harus diatasi dulu, sedangkan untuk mengatasi penggunaan obat yang menjadi penyebab, obat-obat tersebut harus dihentikan, dan untuk mengatasi hambatan orgasme karena penyebab psikis, diperlukan behavioral therapy," tutup Dr Andri.

0 komentar:

Poskan Komentar