Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 01 Februari 2014

Asmirandah Pindah Agama alias Murtad?

Jakarta – KabarNet: Desas desus kabar Asmirandah pindah agama alias murtad dari Islam sepertinya bukan isapan jempol belaka. Sebuah foto terbaru yang memperlihatkan sosok Asmirandah dan Jonas Rivanno yang sedang beribadah di sebuah gereja beredar di sejumlah media. Andah, sapaan Asmirandah telah pindah agama mengikuti keyakinan yang dianut Vanno, panggilan Jonas.
Foto yang diambil oleh seseorang itu memperlihatkan dengan jelas bagaimana Asmirandah dan Jonas begitu khusuk berdoa di gereja. Asmirandah terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam dibalut syal warna biru. Sementara Jonas sendiri mengenakan pakaian berwarna merah tua.
Asmirandah pun telah mengakui bahwa foto yang beredar itu adalah betul dirinya yang sedang beribadah bersama Jonas Rivano di sebuah gereja bahkan Ia juga mengakui kalau telah menikah lagi dengan Jonas di luar negeri.
“Saya jelaskan di sini. Saya akui itu foto saya. Jangan bilang foto ini mirip Asmirandah. Mana mungkin sih ada dua orang kembar, terus bersama lagi, kan nggak mungkin. Media itu pintar mencermati, apalagi masyarakat sudah cukup cerdas,” kata Asmirandah di kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu 29 Januari 2014.
Ketika disinggung mengenai hubungannya dengan Rivano, Andah mengatakan bahwa dirinya telah menikah kembali dengan Jonas Rivano. Pernikahan tersebut dilakukan di luar negeri untuk menghindari polemik. “Saya sudah memang, sudah menikah (lagi). Prosesnya dilaksanakan di luar negeri. Orang tua saya sudah tahu berita ini,” ujarnya.
Hal itu membuat Anton Zantman, ayah dari Asmirandah merasa miris dan sangat menyesalkan apa yang sudah dilakukan oleh anaknya tersebut. Anton semakin yakin kalau Asmirandah sudah pindah agama, “Kalau menurut aku sih, dia sudah. Tapi dia enggak berani ngomong sama saya. Lagian sudah lama Andah enggak pulang kemari,” ujar Anton saat ditemui wartawan di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Selasa 28 Januari 2014.
Diakuinya, akhir-akhir ini Andah jarang berbicara mengenai hubungannya dengan Vanno. Apalagi, Zantman masih kesal dengan tindakan Vanno yang dianggap membohonginya. Bagaimana tidak, Vanno sempat mualaf pada Agustus 2013. Setelah itu, Vanno menikahi Andah secara Islam di Masjid An-Nur Depok, 17 Oktober 2013. Sayang, kurang dari dua minggu pernikahan, Vanno justru mengaku kembali memeluk keyakinan lamanya yang mengakibatkan pernikahan Andah-Vanno batal karena perbedaan agama.
Zantman, sudah menutup pintu maaf Jonas Rivanno. Ia kesal karena merasa sudah ditipu oleh Vanno terkait pernikahan dengan sang anak, Asmirandah. “Iya lah (kesal). Dia sudah bikin anak saya begini. Saya blacklist dia buat datang kemari,” kata Zantman seperti dikutip Tribunnews.com dari Tabloidnova.com.
Saat ditemui, Zantman menegaskan akan menolak Vanno jika ia datang ke rumah. “Kalau sama Vanno pasti saya tolak orang itu,” kata Zantman.
Pria berdarah Belanda itu menuding Vanno sudah mencuri putri kebanggaannya sehingga mau hidup dengannya. “Dia itu mencuri anak saya,” tandasnya.
Kalau pun benar akhirnya Andah yang memilih pindah agama dan mengikuti jejak Vanno, Zantman mengaku kecewa. Tapi, ia tidak akan mencoret Andah sebagai anak kandungnya. “Kecewa sih pasti. Tapi bagaimanapun dia anak saya. Jadi saya akan tetap terima dia,” tutupnya. [KbrNet/Liputan6]
Maksud Firman Allah Ta’ala: “Barang siapa yang murtad diantara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (Al-Baqarah: 217)
“Sesungguhnya orang-orang kafir sesudah beriman, kemudian bertambah kekafirannya, sekali-kali tidak akan diterima tobatnya; dan mereka itulah orang-orang yang sesat.” (Ali Imran: 90)

0 komentar:

Posting Komentar