Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Minggu, 16 Februari 2014

ICW Desak KPK Bongkar Dana Haram Adik Atut di DPRD

Jakarta – KabarNet: Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak KPK menelusuri aliran dana haram adik Ratu Atut, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan yang diduga kuat mengalir deras ke DPRD Banten. Tidak hanya ke sejumlah artis seksi yang sedang ramai diberitakan oleh media.
Ade Irawan, koordinator Divisi Korupsi Politik ICW mengatakan, KPK juga sudah menemukan ada beberapa dana Wawan ke DPRD Banten. Ini perlu didalami lebih jauh oleh KPK.
“Penting juga ungkap ini, polanya seperti apa,” jelas Ade dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk “Aliran Dana Buat Rakyat Jelita”, di Cikini Jakarta, Sabtu (15/2/2014).
KPK telah menyita beberapa mobil mewah dari anggota DPRD. Bahkan, juga disita mobil mewah pemberian Wawan kepada Ketua DPRD Banten.
Menurut Ade, ini perlu diperdalam untuk mengetahui kenapa sampai Wawan membagi-bagikan mobil-mobil mewah itu. Perlu juga dipelajari untuk para pemimpin Banten kedepannya. ”Sehingga pemimpin (Banten) kedepan tidak melakukan hal ini,” tegas Ade.
KPK juga telah menyita mobil mewah milik Ketua DPRD Banten, Aeng Haeruddin. ”Malam ini penyidik menyita 1 buah mobil Mercedez Benz B 4 FIS. Diduga milik Aeng Anggota DPRD Banten pemberian dari TCW,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/2/2014) malam.
Dalam penggeledahan di sejumlah lokasi, Kamis 13 Februari sore, penyidik KPK menyita beberapa mobil terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.
Mobil-mobil yang disita di antaranya Mini Cooper warna Abu-abu B 888 PZ, Toyota Vellfire hitam B 1476 SRS, APV B 1528 SFX, BMW X1 hitam B 412 ANA, Pajero hitam B 2704 MT, Toyota Alphard Vellfire putih B 1490 SRS, dan Pajero putih B 153 LEE.
Mobil-mobil itu disita dari beberapa rumah dan kantor di kawasan Serang dan Bumi Serpong Damai (BSD) milik sejumlah Anggota DPRD Banten.
Selain itu, penyidik juga menyita mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC dari kediaman artis Jennifer Dunn di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.
Penyitaan mobil-mobil mewah tersebut lantaran diduga kuat ada tindak pidana pencucian uang dalam perkara dugaan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dan Banten dengan tersangka Wawan. ”Ada dari anggota DPRD Banten, ada dari pegawai PT BPP (PT Bali Pasific Pragama), ada juga dari kediaman atas nama Herdian di BSD di Giri Loka Blok 4,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Jumat (14/2/2014).
Johan membeberkan, keenam mobil tersebut terdiri dari dua unit kendaraan Toyota Vellfire, dua unit Mitsubhitsi Pajero, satu unit mobil APV, dan satu mobil BMW.
Johan belum dapat menjelaskan lebih rinci dari mana saja kendaraan tersebut disita oleh penyidik. ”Dan masih ada satu lagi di luar, tapi saya belum dapat informasi lagi, nanti kalau sudah ada kepastian akan langsung disampaikan,” katanya.
Hingga saat ini, sambung Johan, pihaknya masih melakukan aset tracing terhadap sejumlah keberadaan aset Wawan yang juga suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany  itu. [KbrNet/Inilah.com/adl]

0 komentar:

Poskan Komentar