Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 20 Februari 2010

Label Halal Bikin Politisi dan Perancis Pejabat Sewot


Keputusan sebuah restauran waralaba di Perancis untuk menyajikan hamburger halal ternyata membuat para politisi di negara ini khususnya dari kelompok sayap kanan kebakaran jenggot.

Restoran waralaba cepat saji Quick di Perancis memutuskan untuk menyediakan menu-menu halal di delapan cabangnya. Aksi ini membuat sejumlah politisi Perancis khususnya kubu sayap kanan pendukung Presiden Nicolas Sarkozy sewot.

Sekjen Partai OMP, Xavier Bertrand, dan Juru Bicara Pemerintah Perancis, Rabu (17/2) mengkritik keras keputusan Quick tersebut dan menilainya berbau diskriminasi.

Lebih esktrim lagi, sikap seorang anggota parlemen Richard Mallie, yang menilai keputusan Quick itu sebagai sebuah tragedi. Alasannya hamburger berlabel halal itu tidak memberikan pilihan lain kepada para konsumer non-Muslim.

Tidak hanya itu, Rene Vandierendonck, Walikota Roubaix, di utara Perancis, menyatakan akan menggugat perusahaan Quick melalui Lembaga Pemberantasan Diskriminasi Halde.

Sejak musim gugur tahun ini, cabang Quick di sejumlah kota besar Perancis, mencoba memasarkan hamburger dengan label "100% halal". Setelah enam bulan, jika dinilai berhasil, maka pemasarannya akan dipermanenkan di delapan cabangnya (ir/mj)

0 komentar:

Poskan Komentar