Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 08 Mei 2012

Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas


Yogyakarta Ucapan Ketua DPR RI, Marzuki Alie yang menyatakan alumnus Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah koruptor dinilai oleh Rektor Universitas Paramadina, Anies R. Baswedan sebagai ucapan yang tidak cerdas. Sebagai ketua DPR yang merupakan pejabat tinggi negara juga dinilai tidak pantas mengucapkan seperti itu.

"Masalah korupsi sebaknya jangan dilihat dari asal pendidikannya. Itu berbahaya," ungkap Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan disela-sela acara Roadshow 'Indonesia Mengajar' di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Selasa (8/5/2012).

Berbahayanya, kata Anies, pertama mengapa Marzuki Alie sebagai Ketua DPR hanya menyimpulkan penyebab korupsi hanya seperti itu. Kedua, sumber korupsi tidak hanya di instansi pemerintah atau swasta saja, tapi semuanya. 

Oleh karena itu, menurut dia, salah satu cara mencegah korupsi di masa depan atau generasi mendatang adalah dengan pendidikan yang mengajarkan mata kuliah anti korupsi. Universitas Paramadina adalah satu-satunya perguruan tinggi yang mengajarkan mata kuliah anti korupsi.

"Jadi tidak bisa dilihat dari UI atau UGM saja," ungkap Anies.

Anies sendiri mengaku heran dengan ucapan Marzuki Alie. Sebab Marzuki adalah pejabat tinggi negara. 

"Kurang tinggi apa jabatan ketua DPR itu. Menurut saya itu kurang bijak, tidak pantas sebagai wakil rakyat bicara seperti itu. Tidak cerdas," pungkas alumnus Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM itu .

0 komentar:

Poskan Komentar