Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Senin, 13 Juni 2011

Enam Teroris Kemayoran Akan Racuni Polisi


VIVAnews - Markas Besar Polri membenarkan, enam tersangka teroris yang dibekuk di Kemayoran, Jakarta Pusat, diduga kembali mentargetkan polisi sebagai sasaran mereka. Modusnya adalah meracuni anggota polisi.

"Sementara memang demikian hasil pemeriksaan tersangka," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo saat mendampingi Presiden SBY di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 13 Juni 2011.

Menurut Kapolri, saat ini keenam tersangka sudah diamankan petugas. Polisi akan terus mengembangkan penyidikan dalam kasus dugaan penyerangan kepada polisi melalui racun itu. Kapolri berjanji, hasil pengembangan penyidikan akan juga disampaikan kepada media dan masyarakat.

"Insya Allah, kami bisa antisipasi lebih cepat, sehingga lebih pada langkah-langkah penindakan," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Enam tersangka teroris yang dibekuk di Kemayoran pada Sabtu 11 Juni 2011 itu yakni S (30), warga Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat, W (34), warga Tambora, Jakarta Barat, J alias Q warga Sumurbatu, Kemayoran, U (25), P (34) warga Kemayoran, dan BS (33) warga Kemayoran, Jakarta.

Mereka diduga anggota teroris yang berencana menyerang kantor polisi setelah pembacaan vonis terdakwa kasus teroris Abu Bakar Ba'syir pada Kamis, 16 Juni mendatang. Dari informasi yang diterima, mereka akan meracuni makanan di kantin polisi di Jakarta. Di mana pastinya, tidak disebutkan Kapolri.

Sementara itu, menjelang pembacaan vonis Ba'asyir, Kapolri sudah menyiapkan sejumlah pasukan pengamanan. "Insya Allah semua berjalan dengan baik," kata Kapolri.
• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar