Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 01 Juni 2011

Buah-buahan Untuk Mencegah Flu

Akhir-akhir ini kita sedang dihadapkan dengan cuaca yang ekstrem. Pada saat panas, panas sekali, namun ketika hujan deras dan lama berhentinya. Nah, musim yang tidak menentu seperti sekarang ini, biasanya flu menjadi sakit langganan. Meskipun hanya flu, tetapi sangat mengganggu, untuk itu kita harus menjauhi flu dengan mengonsumsi buah-buahan pencegah flu.

Quote:
Quote:
1. Apel




Quote:
Sudah tak diragukan lagi kalau buah apel merupakan salah satu sumber antioksidan yang cukup populer saat ini. Antioksidan yang terkandung dalam satu buah apel sama dengan 1500mg vitamin C. Selain itu, buah apel juga sarat akan flavanoid protective yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya serangan jantung dan kanker.
Quote:
Quote:
2. Pepaya



Quote:
Dengan 250% RDA dari vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya ternyata dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.
Quote:
Quote:
3. Cranberry



Quote:
Cranberry mengandung antioksidan yang cukup tinggi melebihi buah dan sayur pada umumnya. Satu sajian cranberry memiliki kandungan antioksidan 5 kali lebih banyak dibandingkan brokoli. Cranberry merupakan probiotik alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindungi nya dari penyakit yang terbawa dari makanan.
Quote:
Quote:
4. Jeruk Bali



Quote:
Jeruk Bali sarat akan vitamin C, selain itu jeruk Bali mengandung senyawa alami yang disebut Limonoids yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Jenis jeruk bali merah adalah sumber yang sangat potensial untuk melawan kanker karena kandungan lycopennya.
Quote:
Quote:
5. Pisang


Quote:
Pisang menjadi salah satu sumber vitamin B6 tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan insomnia(sulit tidur). Kandungan magnesium nya yang tinggi menjaga agar tulang kuat. Sedangkan potasium membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

0 komentar:

Poskan Komentar