Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 07 Juni 2011

SMS "Nazaruddin" Terbongkar, Ini Kata Roy Suryo

JAKARTA- Politisi partai Demokrat, Roy Suryo, meminta agar hacker yang mengklaim telah membongkar SMS yang mengatasanamakan “Nazaruddin” melapor kepada unit Cyber Crime Mabes Polri.

“Kalau ada yang bisa menemukan, itu berjasa bagi negara. Tanpa berpihak kepada siapapun sebaiknya melaporkan hal itu pada pihak kepolisian yakni Unit Cyber Crime Mabes Polri, kepada AKBP Silvester Simamora,’ kata Roy saat dihubungi okezone, Minggu (5/6/2011).

Seperti diberitakan, Hacker asal Bogor mengklaim telah menemukan jejak pengirim SMS Hoax tersebut. Dia menyatakan, bahwa SMS yang memfitnah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikirim dari Jawa Timur dan bukan Singapura. Menurut keterangan kelompok hacker yang menggunakan nama JAYA MERAH PUTIH-REDFLYER kepada okezone, SMS tersebut tidak dikirim via ponsel melainkan melalui internet.

Roy mengatakan, sebaiknya hacker tersebut jangan hanya mengeluarkan statemen ke Media, tapi dilaporkan.

Sebelumnya, Roy juga pernah mengatakan, ada tiga kemungkinan terkait penyebaran SMS fitnah tersebut. Pertama SMSM tersebut dikirim langsung dari handphone di Singapura. “Tapi ini agak jauh, kedua sms dikirim dari Indonesia tapi menggunakan nomor Singapura, dan ketiga SMS hoax dikirim melalui komputer dengan SMS Masking, jadi seolah-seolah dia sms,” katanya.

Ketika ditanya, apakah Demokrat juga telah melakukan penelusuran terkait SMS tersebut? Roy mengatakan bila dirinya yang melakukan penelusuran maka pendapat orang tentunya akan miring sebab dirinya masih dikaitkan dengan partai Demokrat.
(ugo)

0 komentar:

Poskan Komentar