Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Senin, 13 Juni 2011

Pengganti Jenderal Toisutta Sudah di Meja SBY


VIVAnews - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono sudah mengajukan nama-nama calon Kepala Staf Angkatan Darat untuk menggantikan Jenderal TNI George Toisutta. Siapa saja nama pengganti Toisutta?

"Pokoknya sudah kami usulkan kepada Presiden," kata Agus Suhartono di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Senin, 13 Juni 2011.

Agus enggan menyebutkan siapa saja nama yang diajukan. Ketika ditanya wartawan soal berapa nama calon yang diajukan Panglima TNI enggan menjelaskannya. Menurut Agus, yang paling penting adalah bahwa nama para kandidat sudah ada di meja Presiden.

Saat ini, setidaknya ada sejumlah nama calon kuat KSAD. Beberapa nama itu antara lain, Wakil KSAD Letjen Budiman, Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat Letjen TNI Pramono Edhie, dan Dankodiklat Letjen TNI Marciano Norman.

Ketiga nama itu merupakan orang dekat Presiden SBY. Budiman merupakan mantan Sekretaris Militer dan Marciano Norman adalah bekas Komandan Pasukan Pengamanan Presiden.

Sedangkan Pramoni Edhie Wibowo merupakan adik ipar presiden. Saat ini, Pramono Edhie diperkirakan menjadi calon terkuat menjadi KSAD dengan rekam jejaknya di militer, seperti pernah menjabat Komandan Jenderal Kopassus dan Pangdam Siliwangi.
• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar