Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Kamis, 09 Juli 2009

Cara mudah ambil video YouTube atau suaranya saja

Situs sosial media tempat berbagi video yang paling banyak dikunjungi ialah YouTube. Segala jenis video ada di sana, mulai rekaman berita politik dari tivi, video hantu, adegan mesra atau cinta-cintaan untuk “17 tahun ke atas”, cara bikin kue enak, film Hollywood terbaru, video unik dan lucu, video penampakan UFO, hingga film kartun. Segalanya ada.

Bila kau suka dengan sebuah video, maka akan lebih baik bila kau download atau unduh rekaman itu ke komputermu, sehingga bisa ditonton secara offline, dikopi ke ponsel, atau dibagi kepada teman-teman. Dengan demikian kau tidak harus online kembali untuk melihat video favoritmu tadi. Caranya? Sangat mudah.

Cara download video dari situs YouTube

  • Masuklah ke situs KeepVid di alamat keepvid.com
  • Di bagian atas terdapat satu kolom URL berwarna biru, masukkanlah alamat video YouTube yang hendak kauambil. Misalnya: http://www.youtube.com/watch?v=EhY6igJ88No [ini video Debby finalis Tobasa Idol 2008].
  • Lalu klik tombol Download di ujung kanan kotak biru itu.
  • Di bawahnya akan muncul dua pilihan Download Links: untuk mengunduh video dalam format flv [kualitas rendah] dan format mp4 [kualitas lebih bagus]. Klik Download dari salah satunya untuk menyimpan video ke komputermu.

Cara download audio/suara saja dari video YouTube

Selain mengunduh rekaman gambar bergerak alias video, ada kalanya kita ingin mengambil audio atau suara saja dari YouTube, misalnya ketika kau tertarik menonton video klip lagu terbaik Michael Jackson.

Untuk mengunduh suara saja dari YouTube juga sangat mudah dilakukan, tapi sayang, cara yang ingin kusampaikan ini hanya bisa dipraktikkan oleh pengguna aplikasi peramban/browser Firefox. Bila di komputermu belum terpasang Firefox, silakan unduh dan install dulu Firefox versi terbaru, cepat dan gratis.

Cara mengunduh suara saja dari video YouTube ialah dengan menambahkan add-on YouTube to MP3 ke dalam program Firefoxmu. Setelah terpasang, nanti bila kau menonton sebuah video di situs YouTube, di sebelah kanan atas halaman YouTube akan tampak tulisan Convert and Download as MP3. Kliklah tautan itu untuk mengambil suara saja dari video tersebut dalam format MP3, lalu simpan ke komputermu.

Terima kasih, arigato, mauliate, xie-xie, danke, merci beaucoup, kamsiah….

  • Mungkin anda yang memakai email Yahoo tidak bisa melihat foto/gambar ilustrasi dalam artikel-artikel Blog Berita ini. Untuk menampilkan foto, lihat di bagian atas email Yahoo, klik tulisan SHOW IMAGES.
  • Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya www.blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.
  • Kuucapkan terima kasih buat anda yang setia membaca artikel Blog Berita via email. Sampai Juni 2009 pelanggan Blog Berita sudah mencapai 2.500 orang. Beritahukan kepada teman anda untuk berlangganan Blog Berita secara gratis. Salam, Jarar Siahaan -- www.blogberita.net

0 komentar:

Poskan Komentar