Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 18 Agustus 2009

Ngeblog di Blogspot gratis hosting selamanya

Bukan cuma blogger pemula, banyak juga blogger terkenal dunia yang ngeblog di Blogspot. Bikin blog di Blogspot sangatlah mudah, dan gratis 100 persen. Kita tidak perlu membayar hosting bandwidth, tidak perlu memikirkan masalah keamanan dan urusan server.

Cobalah bikin blogmu di Blogspot.com, atau juga sama dengan Blogger.com. Modalnya cuma alamat email di GMail. Proses pendaftarannya hanya beberapa menit, dan setelah itu kau sudah bisa langsung masuk ke halaman admin blogmu.

Ada belasan template standar di sana. Kalau kau ingin mengubah tampilan blogmu, tinggal cari template gratisan, yang jumlahnya sangat banyak, lalu kopikan kodenya lewat halaman admin blogmu.

Salah satu keuntungan utama menggunakan blog gratisan seperti di Blogspot.com dan WordPress.com adalah pemakaian hosting gratis dan tidak terbatas — baik space penyimpanan file maupun lalu-lintas akses/pemakaian. Kapasitas bandwidth tidak dibatasi besarnya, dan selamanya diberikan cuma-cuma. Berapa pun besar arus lalu-lintas ke blogmu, apakah cuma 20 hits [kunjungan] perhari atau 2 ribu atau 20 ribu per hari, blogmu tetap mulus diakses oleh pembaca.

Ini berbeda kalau kita membuat situs blog dengan hosting sendiri/berbayar. Server akan down, dan situs tidak bisa diakses apabila jumlah pengunjung melewati kapasitas hosting yang kita sewa.

0 komentar:

Posting Komentar