Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Jumat, 10 Februari 2012

1 dari 10 Anak Amerika Tak Tahu Siapa Ayahnya


New York – KabarNet: Bisakah Anda membayangkan suatu generasi umat manusia yang tidak mengetahui siapa ayah kandung mereka? Itulah fenomena yang sekarang sedang terjadi di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset ilmiah terkemuka di negara itu, Inspire Research, mengungkapkan bahwa anak-anak Amerika lebih mengenal ibu kandungnya ketimbang siapa ayah biologis mereka. Hasil penelitian itu membuat pemerintah Presiden Barrack Obama terperangah, karena faktanya 1 dari 10 anak di Amerika Serikat ternyata meragukan siapa ayah kandung mereka yang sebenarnya. Demikian KabarNet mengutip dari kantor berita internasional MSNBC, yang dirilis pada pada hari Rabu (8/2/2012)

Lebih lanjut penelitian tersebut mengungkapkan bahwa 12 persen dari anak laki-laki dan 10 persen dari anak perempuan mengaku bahwa mereka bukan saja meragukan, namun bahkan sama sekali tidak mengetahui siapa ayah kandung mereka. “Amerika Serikat menunjukkan kecenderungan lebih tinggi sebab banyak orang hidup bersama tanpa menikah resmi dalam ikatan suami istri, dan kemudian akhirnya memutuskan untuk berpisah begitu saja. Dengan kata lain, cukup banyak anak yang lahir di luar nikah,” ujar Professor Michael Gilding dari Swinburne Institute.

Hasil penelitian tersebut juga mengungkapkan trend peningkatan dari permintaan untuk melakukan tes DNA. Hal ini terjadi karena bagi yang ingin mengetahui identitas ayah kandung mereka, harus melakukan tes DNA terlebih dahulu untuk memastikan siapa ayah biologis yang berkontribusi sehingga mereka terlahir ke dunia.

Inspire Research juga melaporkan hasil penelitian pihaknya yang mengungkapkan bahwa sebanyak 20 persen dari total responden yang mencakup semua jenis kelamin mengaku bahwa mereka mempertanyakan kehadiran ayah mereka. Para responden tersebut menyatakan bahwa mereka baru terpikir tentang misteri siapa ayah kandung mereka setelah ada pihak yang menanyakan masalah tersebut.

Sedangkan sebagian yang lain dari para responden mengaku bahwa mereka mempertanyakan figur ayah kandung mereka karena sadar adanya kebutuhan untuk mengetahui siapa sang ayah yang sebenarnya. Kelompok ini beralasan perlunya mengenal figur seorang ayah kandung, paling tidak untuk menjawab permasalahan sehari-hari dalam pergaulan.

Fakta hasil penelitian membuktikan bahwa di negara-negara barat, diperkirakan 1 sampai 4 persen anak dari total populasi ternyata tinggal dengan “ayah” yang sebenarnya bukan ayah kandung mereka. Data ini menunjukan kecenderungan yang terus meningkat di Amerika Serikat, hingga mencapai seputar 2 sampai 4 persen dari total populasi, atau 2 kali lebih banyak dibanding dengan kecenderungan yang sama di negara-negara Eropa.

Itulah sebuah tragedi kemanusiaan yang kini harus dibayar mahal oleh bangsa Barat. Fenomena tersebut tak pelak lagi merupakan akibat dari kebebasan seks yang merupakan implikasi dari digembar-gemborkannya prinsip demokrasi dan kebebasan HAM ala Barat, yang akhirnya melahirkan suatu generasi dengan moral bejat! [KbrNet/adl] pahlawan nasional; tragedi tugu tani; video; ketua kpk; dpr; nazaruddin; denny indrayana; abraham samad; mp3; free; musik;

0 komentar:

Poskan Komentar