Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Sabtu, 25 Februari 2012

Fauzi Bowo Diduga Korupsi, Prijanto Laporkan ke KPK


Jakarta – KabarNet: Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto melaporkan dugaan penyimpangan penggunaan anggaran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Jumat (24/2/2012). Jenderal purnawirawan TNI ini, mengatakan buku beserta beberapa bukti pendukung telah diserahkan dirinya ke Ketua KPK, Abraham Samad. “Anda tahu saya nulis buku alasan saya mundur. Kan ada 10 rangkaian peristiwa, salah satunya adalah dugaan korupsi,” ujar Prijanto, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Sementara itu, Ketua Solidaritas Nasional Anti korupsi dan anti makelar kasus, Yurisman mengatakan, pihaknya telah menyerahkan data dan rekaman ke KPK terkait dugaan penyimpangan anggaran oleh Fauzi Bowo. Dia mengatakan, data dan rekaman tersebut sesuai dengan data yang ada dalam buku karya Prijanto. Namun, Yurisman enggan membeberkan lebih detail soal laporan itu. “Biar KPK saja. Ada di buku, jadi data yang kami temukan itu sesuai dengan di buku. Kita sudah serahkan ke Ketua KPK,” ungkapnya.

Yurisman, yang diberikan kesempatan oleh, Prijanto, untuk menjelaskan lebih rinci kasus korupsi tersebut mengatakan, dari data yang ditemukan pihaknya, telah ditemukan beberapa penyimpangan yang dilakukan oleh Fauzi Wibowo. “Ada beberapa hal penyimpangan anggaran yang dilakukan Fauzi Wibowo sebagai gubernur. Kita tadi serahkan data tertulis dan rekaman. Itu sinergi dengan buku yang ditulis Prijanto,” kata Yurisman.

Prijanto sendiri telah mengajukan pengunduran diri sebagai wakil gubernur sejak 25 Desember lalu. Akan tetapi, permohonan pengunduran dirinya belum disahkan oleh DPRD DKI Jakarta. Kedatangan Prijanto ke Gedung KPK kali ini juga didampingi anggota Dewan Perwakilan Daerah, AM Fatwa. [KbrNet/Kmp/Grs]

0 komentar:

Poskan Komentar