Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 31 Agustus 2010

Meutya Hafid Tak Hadiri Paripurna Pertamanya


VIVAnews - Legislator baru dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid, tak muncul di Rapat Paripurna DPR yang digelar pagi ini. Nama Meutya memang sengaja disebut oleh pimpinan rapat, Wakil Ketua DPR Anis Matta.

Anis menyebutkan siapa-siapa saja yang Senin, 30 Agustus kemarin, baru dilantik menjadi anggota DPR menggantikan beberapa anggota DPR terdahulu yang mengundurkan diri atau meninggal dunia.

"Meutya Hafid dari Fraksi Golkar," kata Anis memanggil nama mantan presenter tersebut untuk berdiri di Rapat Paripurna DPR, Selasa 31 Agustus 2010.

Para anggota DPR pun spontan memberi tepuk tangan sebagai ucapan selamat kepada Meutya. Namun nama yang dipanggil tak kunjung berdiri untuk menampakkan diri. Sebagian hadirin akhirnya celingak-celinguk mencari legislator asal daerah pemilihan Sumatera Utara itu.

"Belum datang, Ketua," ujar salah satu anggota. Ternyata Meutya memang belum hadir di Rapat Paripurna tersebut. Belum diketahui apakah Meutya memang berencana untuk tidak hadir di Rapat Paripurna pertamanya, atau apakah ia sekedar terlambat datang.

Meutya dilantik menjadi anggota DPR menggantikan almarhum Burhanuddin Napitupulu (Burnap). Seperti pendahulunya, ia juga akan duduk di Komisi II yang membidangi sektor pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur negara, dan organisasi kemasyarakatan. Golkar yakin, Meutya dapat membawa diri dan menjalankan tugasnya dengan baik di DPR.

"Meutya sementara di Komisi II, sambil nanti dibahas lebih lanjut di mana pos yang paling cocok baginya," kata Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso. Golkar juga tidak khawatir keaktifan Meutya di Nasinal Demokrat (Nasdem) akan memengaruhi kinerjanya di parlemen. Priyo menyatakan, bergabungnya Meutya di Nasdem merupakan hak pribadinya.

Selain Meutya, Pimpinan Rapat Paripurna DPR juga memanggil dua nama anggota DPR baru lain yang kemarin dilantik bersama-sama Meutya. Mereka adalah Meimara Tando dan Markum Singodimejo. Meimara adalah anggota Fraksi Demokrat yang menggantikan Anas Urbaningrum, sedangkan Markum adalah anggota Fraksi Golkar yang menggantikan almarhumah Mustokoweni. Keduanya menghadiri Rapat Paripurna. (umi)

0 komentar:

Poskan Komentar