Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Selasa, 31 Agustus 2010

Pertamina Perpanjang Masa Promo Tukar Tabung Elpiji Premium

Foto Terkait
Tabung Elpiji Premium Pertamina
Jakarta - Bagi Anda yang tertarik memiliki tabung elpiji 'premium' blink-blink dari Pertamina, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan menukarkan tabung elpiji 12 kg milik Anda.

Penukaran bisa dilakukan karena PT Pertamina (persero) berniat memperpanjang masa promosi penjualan produk elpiji premium berukuran 9 kg dan 14 kg itu.

"Masa promo terakhir minggu lalu, namun karena permintaannya cukup tinggi maka kami berencana memperpanjang satu bulan," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Mochammad Harun saat berbincang dengan detikFinance, Selasa (31/8/2010).

Pada masa promo tersebut, masyarakat bisa mendapatkan tabung elpiji 9 kg dan 14 Kg baru secara gratis, hanya dengan menukar tabung elpiji 12 Kg yang dimilikinya. Calon pembeli hanya membayar isi tabung, namun harganya sesuai tingkat keekonomian. Untuk elpiji ukuran 14 Kg seharga Rp 117 ribu dan elpiji isi 9 Kg seharga Rp 75 ribu.

Sementara pada saat masa promo berakhir, untuk mendapatkan tabung elpiji premium 14 Kg sebesar Rp 600 ribu dan sekitar Rp 500 ribu untuk elpiji ukuran 9 Kg. Harga itu belum termasuk harga gas sebagai pengisi tabung.

Harun menyatakan, tingginya minat masyarakat yang menukar tabung elpiji 12 Kg dengan elpiji premium telah menyebabkan menumpuknya tabung berwarna biru itu di gudang Patra Trading. Anak usaha Pertamina itu memang ditugasi mendistribusikan tabung elpiji premium tersebut.

Saat ini rata-rata permintaan kedua elpiji premium tersebut setiap harinya mencapai 50-60 buah.

Menumpuknya tabung tersebut telah membuat Patra Trading kesulitan memenuhi permintaan konsumen karena tabung-tabung elpiji premium tersebut tidak bisa masuk ke gudang miliknya.

"Sejak dipromosikan kemarin ini banyak permintaan sehingga dia menarik tabung biru dan ini menumpuk di Patra. Kita akan segera tarik itu dan menukarnya dengan elpiji 9 kg dan 14 Kg tersebut," ungkapnya.

Harun juga mengakui karena produk yang ditawarkannya kepada masyarakat tersebut adalah produk baru, jadi kapasitas produksinya masih sangat terbatas.

"Karena ini masih awal, jadi stoknya masih terbatas. Tapi kita akan terus produksi terus untuk melayani seluruh permintaan masyarakat," tambahnya.

Pertamina mengaku menyediakan tukar tabung elpiji ke premium ini. Bagi yang ingin membeli produk ini bisa langsung menghubungi 021-56980607 atau 021 56969241.

Ketika detikFinance mencoba menghubungi nomer tersebut, seorang petugas mengatakan bahwa untuk program penukaran gratis saat ini sedang distop karena memang keputusan dari Pertamina. Petugas itu berjanji akan menghubungi jika memang Pertamina kembali menggelar program tukar tabung gratis.


(epi/qom)

0 komentar:

Poskan Komentar