Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 09 Maret 2011

Pangdam Siliwangi: Kita Duduki Saja Masjid Ahmadiyah


Bandung – Dalam sosialisasi penerapan Pergub Jawa Barat mengenai pelarangan aktifitas Ahmadiyah ternyata Panglima Kodam III Siliwangi Moeldoko memiliki cara tersendiri. Pangdam bahkan mengajak kepada seluruh umat non Ahmadiyah untuk meduduki tempat ibadah milik Jemaat Ahmadiyah.

Hal itu bertujuan untuk mengajak Jemaat Ahmadiyah kembali ke ajaran agama Islam. Selain itu, ajakan menduduki Masjid Jemaat Ahmadiyah agar mengubah pola anarki yang dipraktikan oleh sejumlah ormas yang menganggap keberadaan Ahmadiyah sebagai ajaran sesat. Moeldoko mengatakan jika Jemaat Ahmadiyah bersikukuh tempat ibadah mereka tidak boleh digunakan oleh non Ahmadiyah, maka kepemilikannya akan diambil alih.

“Kalau masjid Ahmadiyah itu bersifat eksklusif, ya kita ‘serang’ saja. Kita duduki saja (masjid) dengan sajadah. Kita sholat rame-rame,” paparnya, Senin (07/03).

“Wah nanti mereka tidak mau masuk ke masjid pak? Ya satu kali, dua kali pak. Lama-lama mereka mau juga bergabung dengan kita. Keinginan saya setelah kita duduk di masjid Ahmadiyah dengan sajadah, siapa sih yang larang. Orang sholat saja kok dilarang-larang,”

Menurut Moeldoko langkah ini merupakan upaya persuasif untuk mengajak Jemaat Ahmadiyah kembali ke ajaran Islam. Seluruh pimpinan daerah di Jawa Barat harus ikut dalam pelaksanaan menduduki tempat ibadah Jemaat Ahmadiyah. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah mengeluarkan Pergub yang melarang aktivitas Ahmadiyah. SERUU.COM

0 komentar:

Poskan Komentar