Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Minggu, 21 Juni 2009

Iwan Fals: Narkoba Memang Enak, Tapi Semu


Jakarta Iwan Fals punya memori buruk terhadap narkoba. Putranya Galang Rambu Anarki meninggal karena penyalahgunaan narkoba. Iwan menuturkan kalau narkoba memang nikmat, tapi semu.

"Memang narkoba itu enak sekali, tapi semu," ujarnya saat ditemui di kantor Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) di Jl Damai Musyawarah no 5, Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini.

Maksud pernyataan pelantun 'Wakil Rakyat' itu bukan untuk mengajak orang mengkonsumsi narkoba. Tetapi karena barang laknat itu berbahaya dan mematikan. Bukan hanya menguras isi dompet, narkoba bisa merusak pikiran, menularkan penyakit hingga menghilangkan nyawa si pemakainya.

Iwan pun tak mau sembarang bicara soal bahaya narkoba. Untuk menunjukkan keseriusan komitmennya terhadap kampanye anti narkoba, pria bernama asli Virgiawan Listanto itu pun berhenti merokok.

"Sudah lebih dari 10 tahun saya tidak merokok, tapi kalau dekat-dekat orang pemabuk pernah lah sesekali," imbuhnya sembari tertawa.

Penyanyi yang dikenal idealis dan selalu menyuarakan suara rakyat banyak itu pun menganjurkan kepada anak muda untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. "Lebih baik kita zikir, yoga atau meditasi lah," tandasnya.
(fjr/fjr)

0 komentar:

Posting Komentar