Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 10 Juni 2009

Manohara diduga bohong soal penyiksaan, Mano diperkosa usia 15 tahun


"Apa yang sedang kulakukan, kupikirkan, dan kuliput detik ini?" Follow me, ikuti lewat Twitter [klik di sini]. Artikel ini boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya blogberita.net dan membuat tautan-balik. Untuk BERKOMENTAR soal topik tulisan, KLIK JUDUL ARTIKEL.

Manohara Odelia Pinot diduga berbohong karena tidak ada bekas penyiksaan dipukul, disetrika, atau dadanya disilet oleh Tengku Muhammad Fakhry, putra Raja Kelantan, Malaysia. Mano mengaku diperkosa pada usia 15 tahun di bawah tempat tidur oleh Fakhry. Ratna Sarumpaet dan pengacara OC Kaligis pun mundur dari kasus ini.

Setelah beberapa pekan ini publik terenyuh dan berempati pada kasus Mano seperti diberitakan media nasional, kini muncul berita baru bahwa ada dugaan pengakuan Manohara tentang penyiksaan oleh suaminya adalah sebagai bohong belaka.

Berikut adalah Berita yang dikutip Blog Berita dari Rakyat Merdeka:

Kebohongan Mano sudah terlihat ketika dia tiba di Indonesia, Minggu (31/5) lalu. Tak ada tanda-tanda bekas penyiletan di tubuh Mano seperti yang digembar-gemborkan Daisy pada media.

Belum lagi soal status buronan Daisy dari interpol Prancis. Daisy terlibat kasus kejahatan seksual bersama suaminya Reiner Pinot dan telah divonis hukuman 18 bulan penjara. Namun hal ini pernah dibantah Daisy. Hal inilah yang membuat Ratna Sarumpaet kecewa.

Ratna pernah dimintai tolong Daisy pada April 2009. Namun dia mencabut bantuan itu karena ibunda Mano itu tidak mampu memperlihatkan bukti-bukti yang kuat. “Saya menduga Daisy sudah melakukan kebohongan publik,” katanya.

Ratna mengatakan, Mano dan ibunya, Daisy Fajarina, wajib minta maaf kepada keluarga Kerajaan Kelantan dan masyarakat Indonesia jika tidak mampu memberikan bukti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialaminya. Kasus Mano, kata Ratna, bukan hanya soal suami-isteri saja, tapi juga hubungan Indonesia-Malaysia. “Kalau benar Mano disiksa, dia harus lapor ke polisi.”

Setelah Ratna Sarumpaet yang menilai Manohara hanya bohong belaka, kini giliran OC Kaligis yang menarik diri dari kasus Mano. Pengacara kondang itu merasa mantan model itu tidak serius dan hanya main-main.

“Dia bilang sama saya, waktu di Malaysia itu dipukul, disetrika, disundut rokok, disuntik dan sebagainya. Masa sampai sekarang tidak melaporkan ke kepolisian dan belum divisum,” kata OC di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said.

OC mengaku tak dihargai Mano dan ibunya yang sibuk roadshow ke banyak televisi. “Ibunya datang ke saya minta tolong. Kita juga bela dia cuma-cuma tanpa bayaran. Saya kira ibunya main-main.”

Sementara dalam wawancara di studio RCTI, Manohara mengaku diperkosa oleh Fakhry sebelum dinikahkan. Peristiwa itu terjadi usai jamuan makan malam di Singapura. Saat mengakui hal ini, Manohara bercucuran air mata.

“Waktu 15 tahun saya diperkosa di bawah tempat tidur, usai makan di Singapura, saya sedih dan menderita,” kata Manohara Odelia Pinot.

“Benar, saat 15 tahun Manohara diperlakukan seperti itu oleh Fakhry. Kita akan urus itu. Kita juga yakin bisa kuat menghadapi mereka,” ujar Daisy.

Di situs Kompas.com seorang pembaca berkomentar:

hmmm… for some reason kayaknya mano memang teraniaya tapi yang paling bikin bingung kok cepet banget yah dampak traumanya ilang padahal berdasarkan ilmu psikis siratan wajah seseorang dapat menunjukkan tekanan batin yang ia resakan tapi kayaknya mano okeh-okeh ajah tuh apa mano terlalu sering di paksa ma keluarga kelantan tuk acting hapily ever after??? (only god knows) n raja kelantan juga kayaknya pinter banget make up cerita idem tu dua manusia.

Sumber foto: Kompas [foto kiri], Photobucket [kanan].

0 komentar:

Posting Komentar