Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Senin, 15 Juni 2009

Utusan AS Untuk Iran Itu Ternyata Yahudi


Dennis Ross, utusan AS untuk Iran yang ditugaskan oleh presiden AS Barack Obama sebagai negisiator perdamaian Timur Tengah dan kemungkinan besar duta besar AS untuk Iran ternyata seorang Yahudi.

Ross adalah salah seorang staf ahli di Gedung Putih dan merupakan salah seorang kepercayaan Obama selama ini, selain Rahm Emanuel, kepala staf Obama.

Pemilihan Ross yang ternyata disambut positif oleh Iran menimbulkan pertanyaan mendasar bagi banyak pihak: siapakah sebenarnya Ross? Seperti yang kita tahu, selama ini Iran selalu dikabarkan menolak utusan dari AS.

Pihak Washington sendiri memberikan konfirmasi bahwa diterimanya Ross oleh Iran ada sangkut pautnya dengan status Ross yang berkebangsaan Yahudi. Ross adalah pendukung semua kebijakan Yahudi dan dia mempunyai kontak yang intens dengan para pejabat senior di kalangan pemerintah dan militer Israel.

Sebelumnya, Ross sudah bekerja di National Security Agency (NSA), bagian keamanan dan intelijen AS, yang sangat pro-Israel. Tahun lalu, ia menjabat sebagai penasihat kampanye Obama. Sebelum pelantikan Obama, orang sudah memprediksikan bahwa ia akan mendapatkan sebuah posisi strategis dalam pemerintahan Obama.

Pada Februari 2009, dia resmi ditunjuk sebagai penasihat Hillary Clinton, menlu AS untuk urusan Teluk Persia dan sekarang ia adalah utusan perdamaian AS untuk Iran. (sa/imr/hrtz)

0 komentar:

Posting Komentar