Today :

Not found what you looking for?:

Diposting oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 11 Mei 2011

Perawatan Rambut Berjilbab


Perawatan Rambut Berjilbab – Tips atau Cara Menjaga Kesehatan Rambut Berjilbab. Anda sering menutupi rambut dengan jilbab, topi atau sejenisnya? Ternyata udara yang minimalis dalam jilbab bisa merusak rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut saat menggunakan jilbab (atau penutup rambut lainnya), berikut ini Tips menjaga kesehatan rambut saat berjilbab:
Merawat Rambut Berjilbab

Merawat Rambut Berjilbab

1. Hindari penggunaan lapisan kerudung terlalu sering dan kencang. Selain rambut menjadi sulit bernafas, hal ini bisa membuat kulit kepala lembab. Jika hendak menggunakan jilbab lebih baik rambut diurai atau jangan diikat terlalu kencang. Agar rambut tak perlu digulung, sebaiknya panjang rambut jangan melebihi 60 cm.

2. Pilih Jilbab dari bahan berpori-pori besar, seperti katun atau kaos. Ini sangat berguna untuk memudahkan sirkulasi udara di kepala. Boleh saja mengkreasi model hingga berlapis-lapis, tapi jangan lebih dari empat helai. Makin tebal jilbab yang Anda pakai, makin sulit rambut bernafas.

3. Hindari Jilbab warna gelap karena mudah menyerap sinar matahari. Jika aktivitas Anda sering di bawah sinar matahari, pilih warna lembut atau putih.

4. Jangan pula terlalu sering mengikat jilbab di bagian leher. Lebih baik dilepas hingga bagian tepinya menjuntai agar rambut mudah bernafas.

Sekian Tips Sehat Cara Merawat Rambut Berjilbab Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar