Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Kamis, 12 Mei 2011

Sebar Jawaban UN, Guru & Siswa SMP Ditangkap Polisi


BONE- Dua siswa sebuah SMP negeri di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diamankan polisi karena kedapatan membawa kunci jawaban Ujian Nasional (UN).

Ironisnya, siswa tersebut mendapatkan kunci jawaban dari oknum guru yang dikirim melalui telepon seluler. Polisi pun langsung mengamankan dua siswa dan dua guru tersebut.

Kejadian berawal saat dua siswa yakni, IH dan KH, memperlihatkan kunci jawaban pada rekan-rekannya sebelum ujian dimulai, Rabu (27/4/2011) pagi.

Curiga melihat siswa berkerumun sambil melihat telepon seluler, polisi mendekati mereka. Akhirnya polisi mendapati kunci jawaban UN pada telepon seluler milik IH.

Selain itu, polisi juga mendapatkan kunci jawaban pada secarik kertas milik KH. Kunci jawaban di kertas itu sama dengan milik IH. Polisi langsung mengamankan keduanya ke Mapolres Bone berikut barang bukti.

Kepada petugas, IH mengakui bahwa kunci jawaban itu didapatnya dari teman pamannya yang merupakan oknum guru bernama WA.

Polisi yang mendapat keterangan tersebut langsung menjemput dan mengamankan WA yang sedang mengawas ujian di salah satu SMP di Bone.

WA yang masih menjadi guru honorer mengakui bahwa dirinya mendapatkan kunci jawaban Bahasa Inggris dari rekannya sesama guru berinisial MA. Polisi langsung mengamankan MA yang saat itu sedang berada di rumah.

Polisi masih mendalami kunci jawaban tersebut. Belum diketahui apakah kunci jawaban itu asli sesuai dengan soal atau hanya tipuan.

(Bulan Sri Indra Maya/SUN TV/ton)

1 komentar:

Poskan Komentar