Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 20 April 2011

Cara Mencari Ukuran Bra yang Benar


Apakah Anda tahu bahwa 7 dari 10 wanita mengenakan ukuran bra yang salah. Acara populer seperti Oprah dan TLCs What Not to Wear telah mendedikasikan seluruh pertunjukan atas isu ini karena masalah ini begitu banyak dialami oleh perempuan. Karena banyaknya yang salah memakai ukuran bra, tentunya Anda juga mulai bertanya-tanya apakah mungkin Anda juga memakai ukuran bra yang salah.


Bagaimana Mengukur Ukuran Bra

Pertama pakai bra favorit Anda yang Anda pikir membuat payudara Anda sesuai dengan bentuknya dan merasa paling nyaman. Selanjutnya Anda akan memerlukan meteran yang fleksibel (biasa digunakan oleh penjahit). Anda juga mungkin perlu minta bantuan teman yang dipercaya untuk membantu Anda mengukur, karena sulit untuk menjaga ketepatan pengukuran seluruh tubuh Anda. Pengukuran pertama yang dilakukan adalah di sekitar tulang rusuk Anda, tepat di bawah payudara Anda. Sekarang tambahkan 5 ke hasil pengukuran Anda untuk mendapatkan ukuran band (pita) Anda (kita menggunakan satuan inchi). Jika ukuran band yang dihasilkan adalah angka ganjil, Anda akan perlu membulatkan ke angka selanjutnya karena band bra hanya ada dengan ukuran genap.

Pengukuran kedua harus diambil sekitar bagian sepenuhnya payudara Anda dengan bra favorit Anda. This measurement is your cup size. Pengukuran ini untuk ukuran mangkok (cup) Anda. Berikutnya kurangi ukuran band Anda dengan ukuran cup Anda untuk menghitung ukuran cup yang tepat. Lihat grafik ukuran cup bra di bawah.

Video Bagaimana Mengukur Bra dengan Benar


Video diperoleh dari YouTube

Bagan Ukuran Cup Bra

lebih besar 1dari pengukuran 1 ——————– A

lebih besar 2 dari pengukuran 1 ——————– B

lebih besar 3 dari pengukuran 1 ——————– C

lebih besar 4 dari pengukuran 1 ——————– D

lebih besar 5 dari pengukuran 1 ——————– E

lebih besar 6 dari pengukuran 1 ——————– F

Minta Bantuan Profesional untuk Mendapatkan Ukuran Bra yang Ben



Apabila hasil pengukuran Anda di atas tidak menghasilkan pengukuran yang tepat menurut Anda. Mintalah bantuan profesional untuk mencocokkan Anda dengan ukuran bra yang tepat. Mengukur dengan meteran mungkin tidak cukup untuk mendapatkan bra yang cocok. Dan percayalah, bra dengan ukuran yang benar akan membentuk payudara Anda indah dengan kenyamanan. Jika ukuran bra Anda tidak sesuai dengan ukuran bra, coba untuk menaikkan atau menurunkan ukuran cup atau band agar sempurna.

Hal yang Seharusnya Tidak Terjadi dengan Bra Ukuran yang Benar

Hal-hal berikut seharusnya tidak akan terjadi apabila Anda menggunakan bra dengan ukuran yang benar:

Payudara tidak boleh jatuh di bawah bra ketika Anda mengangkat tangan di atas kepala Anda. Jika ini terjadi, turunkan ukuran band.
Bagian tengah bra Anda yang berada di antara payudara Anda harus terletak rata di tulang rusuk Anda. Jika tidak, naikkan ukuran cup.
Band bra Anda harus melingkari dengan pas sekitar lingkar tubuh Anda. Band yang naik di belakang (punggung) berarti ukuran band Anda terlalu besar.
Tali bra sebaiknya hanya digunakan 10% dari dukungan yang dapatkan diberikan oleh bra Anda. Jika Anda menggunakan semua bagian tali bra Anda, pertimbangkan untuk menurunkan ukuran band.
Payudara harus pas dan nyaman di dalam cup bra tanpa gelembung, gelembung ganda, atau kerutan pada kain bra.
Band bra Anda tidak boleh memberikan tekanan yang memperlihatkan lemak punggung. Jika hal ini terjadi coba ukuran band yang lebih besar atau perbedaan gaya bra.

0 komentar:

Poskan Komentar