Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 27 April 2011

Istri Pepi dan Kamerawan Global TV Ditahan


VIVAnews - Markas Besar Kepolisian menahan 17 dari 22 tersangka teroris bom buku. Istri Pepi Fernando, Deny Carmelita juga ikut ditahan.

"Deny Carmelita alias Umi Nazla kelahiran 20 September 1979," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 27 April 2011.

Deny adalah Pegawai Negeri Sipil di Badan Narkotika Nasional (BNN). Deny yang lulusan SI jurusan Jurnalistik di Universitas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) itu diduga mengetahui kasus terorisme yang dilakukan jaringan suaminya. "Menyembunyikan pelaku dan informasi akan terjadinya ledakan bom," kata Boy. Deny pun dijerat dengan pasal 13 huruf a, huruf b, dan huruf c atau pasal 15 UU Tindak Pidana Terorisme.

Selain itu, kamerawan Global TV, Imam Muhammad Firdaus juga ditahan oleh Polri. Imam Firdaus ditangkap di rumahnya di Jalan Manunggal Nomor 44 Kecamatan Makasar Jakarta Timur pada tanggal 21 April jam 22.00 WIB.

Imam Firdaus yang lahir di Jakarta 6 Januari 1979 itu berpendidikan SI Manajemen STIE Depok. "Keterlibatan menyembunyikan pelaku dan informasi tentang akan terjadinya ledakan bom dan berencana merekam ledakan untuk disiarkan melalui media asing," kata Boy.

Polri menjerat Imam dengan Pasal 13 huruf a, huruf b, huruf c, atau Pasal 15 Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme. Sementara itu, lima orang lainnya yang ditangkap dilepaskan karena tidak cukup bukti.
• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar