Today :

Not found what you looking for?:

Diposkan oleh PUTRA BETAWI

Published on Rabu, 20 April 2011

Mempercepat Datangnya Periode Haid


Kesempatan menghadiri acara-acara baru dan memperluas wawasan Bunda adalah sesuatu yang membuat hidup menyenangkan. Satu hal yang mungkin dapat merusaknya adalah periode haid Bunda. Meskipun hal tersebut sudah menjadi kodratnya perempuan, masa haid Bunda dapat menghalangi Bunda untuk menikmati petualangan yang direncanakan atau bahkan dadakan.



Banyak wanita yang mencoba untuk membuat haid mereka datang lebih cepat karena tidak ingin kehilangan momen-momen penting dalam hidup mereka. Dengan sedikit persiapan dan keberuntungan, Bunda bisa saja membuat haid datang lebih cepat.

Caranya:

Rencanakana lebih awal. Kemungkinan keberhasilan Bunda dapat ditingkatkan dengan perencanaan awal. Begitu Bunda menyadari bahwa akan ada acara atau situasi khusus, jadikan itu momen untukmencoba agar tujuan Bunda menjadi kenyataan. Hitung tanggal mulai yang diharapkan dan aktual periode haid sebelumnya dan yang akan datang untuk menentukan langkah berikutnya. Bunda mungkin menemukan bahwa periode haid Bunda berfluktuasi karena hormon individu dan tingkat stres. Perhitungkan hal ini ketika mencoba untuk membuat haid datang lebih cepat.
Bertanya kepada teman. Seringkali teman dekat dan bahkan rekan kerja yang memiliki periodemulai dan akhir haid mereka pada waktu yang hampir bersamaan. Walaupun fenomena ini tidak sepenuhnya dapat dipahami, banyak wanita telah mengatakan mereka telah sukses dengan taktik sederhana ini.
Gunakan pil KB. Karena kontrasepsi juga bekerja untuk mengatur siklus haid Bunda, mengkonsumsi pil KB untuk waktu tertentu dapat membantu memprediksi kapan periode haid berikutnya akan dimulai. Konsultasikan dengan dokter Bunda untuk alternatif terbaik bagi kesehatan dan gaya hidup Bunda. Meskipun pilihan ini tidak terlalu akurat, tapi dapat membantu Bunda untuk mendapatkan haid lebih cepat dari normal jika periode tanggal mulai Bunda dihitung dengan benar.
Keluar dari situasi yang membuat Bunda stres. Stres sering merupakan penyebab dari periode yang telat daripada yang diharapkan karena pengaruhnya terhadap hormon tubuh dan fungsi tubuh secara keseluruhan. Segala sesuatu itu masih memungkinkan, sama halnya dengan kemungkinan untuk mencegah tubuh Bunda untuk bersikap seperti yang Bunda inginkan. Semakin telat periode haid Bunda mungkin itu merupakan efek langsung dari stres.
Pertahankan gaya hidup aktif. Biasa olah raga secara keseluruhan memberikan kontribusi untuk kesehatan tubuh dan fungsi. Metabolisme dan hormon Bunda dipengaruhi oleh olahraga teratur. Kegiatan sederhana seperti jogging atau yoga dapat membantu tubuh Bunda santai.
Sumber: eHow.com

0 komentar:

Poskan Komentar